Roadshow Pelatihan Tahsin dan Tartil Al-Quran Metode Maisura Kanwil BRI Padang

  • Post published:1 Maret 2015

Roadshow Pelatihan Tahsin dan Tartil Al-Quran Metode Maisura Kanwil BRI Padang

Sabtu, 28 Februari 2015 YBM-BRI kembali mengadakan Pelatihan Tahsin dan Tartil Al-Qur’an Metode Maisura dengan Narasumber Bapak Dr. KH. Ahmad Fathoni, Lc, M.A. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program Berbagi Syiar Rakyat Indonesia yang dilaksanakan dua hari seperti pelatihan –pelatihan sebelumnya. Pelatihan kali ini bertepatan pada tanggal 28 Februari sampai dengan 1 Maret 2015, dilaksanakan di Sentra Pendidikan Kanwil BRI Padang.

Bapak Yuniasri Ketua YBM-BRI Kanwil Padang, berkesempatan untuk membuka acara yang dihadiri oleh 61 peserta dari guru-guru TPA/TPQ yang merupakan rekomendasi pekerja Kanwil BRI Padang. Semangat peserta dalam mengikuti pelatihan metode maisura ini, dapat dilihat dari harapan peserta berupa pelatihan lanjutan yaitu talaqqi khususnya pada cara melafalkan huruf-huruf hijaiyah beserta praktik ilmu tajwid.

Pelatihan di Kanwil BRI Padang ini, merupakan rangkaian titik ke 14 dari Roadshow Pelatihan Tahsin dan Tartil Al-Qur’an Metode Maisura yang disponsori oleh YBM-BRI di 19 Kanwil BRI Seluruh Indonesia sejak tahun 2013.