Review Narasi Penuh Canda

Review Narasi Penuh Canda

  • Post published:Januari 24, 2019

Review Narasi Penuh Canda

Judul Buku                   : Narasi Penuh Canda

Penulis                         : Ilyas Muttaqin (Kader Surau YBM BRI Chapter Universitas Padjajaran)

Penerbit                      : Sarugo Kreatifmedia Nusantara

Jumlah halaman         : 120 halaman

Cetakan                       : Pertama, September 2018

Tiap insan punya cerita. Tiap cerita punya makna. Berbahagialah mereka yang dapat mengambil makna dari setiap cerita hidupnya.

Begitulah kalimat pembuka dari buku ini. Mengambil hikmah dari tiap perjalanan yang telah dilalui bahkan menuliskannya, rasanya masih sangat jarang kita lakukan. Hingga pada akhirnya kita lupa akan makna-makna tersebut.

Berangkat dari keresahan tersebut Ilyas Muttaqin membuat buku ini. Narasi Penuh Canda, bisa dibilang merupakan rekam jejak kehidupan Ilyas hingga berusia 20 tahun. Membacanya seakan mengikuti tiap lika-liku kehidupan yang telah dilalui Ilyas.

Buku bergenre non fiksi ini terbagi menjadi lima bagian, mulai dari perkenalan dengan Ilyas dan keluarga hingga mimpi-mimpi Ilyas. Bagian menarik lainnya ialah kisah romansa yang dilalui Ilyas, canda sangat begitu terasa pada bagian ini.

Pada akhirnya buku ini menyadarkan kita kembali bahwa tiap manusia punya kisahnya. Pelajari, lalu ambil hikmahnya. Gunakan ia untuk jadi energi menjalani kehidupan selanjutnya.