You are currently viewing Respon Banjir Melawi

Respon Banjir Melawi

  • Post published:8 November 2021

Tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama BRI Group kembali turun ke dua titik lokasi terdampak banjir di Kec. Nanga Pinoh, Kab. Melawi, Kalimantan Barat (4/11). Kedua titik tersebut merupakan lokasi pengungsian di SD Negeri 6 Nanga Pinoh dan Desa Paal.

Meski harus menerjang air menggunakan perahu, tim tetap semangat dan terus berikhtiar agar bantuan bisa sampai kepada warga.

Alhamdulillah 500 paket makanan siap santap bisa disalurkan kepada warga terdampak banjir. Mereka tersenyum bahagia setelah mendapat paket makanan karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi mereka.

Hingga hari ini banjir yang terjadi akibat luapan sungai Melawi masih melumpuhkan aktivitas warga. Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Melawi, sebanyak 725 warga Kabupaten Melawi masih mengungsi akibat kejadian banjir ini.

Perjuangan tim tanggap bencana tidak berhenti sampai disini, karena masih banyak saudara kita yang saat ini rumahnya terendam banjir dan membutuhkan bantuan kita. InsyaAllah tim akan menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di beberapa titik wilayah lainnya.

Mohon doa serta dukungan yaa Sobat, semoga banjir cepat surut dan saudara kita yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan perlindungan.

Salurkan donasi terbaikmu untuk meringankan duka dan beban saudara kita melalui :