Respon Banjir Manado

Respon Banjir Manado

  • Post published:26 Januari 2021

[ Respon Banjir Manado ]

Manado (17/1). Banjir dan tanah longsor kembali terjadi di Indonesia. Kali ini banjir terjadi di Kota Manado pada (16/1).

Kepala BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga mengatakan sebanyak 9 kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado terdampak banjir dan tanah longsor dengan jumlah korban meninggal sebanyak 6 orang.

Bencana ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Ketinggian banjir pun variatif, mulai dari 50 sampai 300 sentimeter. Warga Manado terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Merespon informasi tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama BRI Kanwil Manado dan BRI Peduli menyalurkan survival kits dan biskuneo untuk memenuhi kebutuhan dan gizi penyintas.

Bantuan disalurkan ke berbagai lokasi terdampak diantaranya Kelurahan Paal IV, Kelurahan Bailang, Kelurahan Komo Dalam, dan kantor BPBD Provinsi Sulawesi Utara.

Selain tim tanggap bencana, turut hadir Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado Rudy Andimono, Wapinwil BRI Dhanardono, serta pekerja BRI lainnya yang turun langsung ke lapangan membagikan bantuan kepada penyintas.

Salah satu penerima manfaat berterima kasih kepada BRI dan YBM BRI atas kepedulian terhadap para penyintas banjir.

“Terimakasi kepada BRI dan juga YBM BRI karna selalu peduli terhadap korban terdampak banjir. Semoga semakin maju,” ungkapnya.

Sobat Indonesia, masih banyak saudara kita yang membutuhkan kepedulian dan uluran tangan sobat. Mari kita ringankan duka dan beban saudara kita yang sedang terkena musibah melalui

Rekening BRI 0206-01-008726-50-9 an YBM BRI
konfirmasi ke wa.me/6282112444549