Respon Banjir Jabodetabek

Respon Banjir Jabodetabek

  • Post published:Februari 26, 2021

Jakarta (21). Hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2) pagi menyebabkan sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tergenang banjir.

Merespon hal tersebut Tim Tanggap Darurat YBM BRI melakukan langkah cepat yaitu berkoordinasi dengan seluruh BRI Group di wilayah Jabodetabek dan need assessment wilayah terdampak banjir.

Selanjutnya melalui dukungan unit kerja BRI Group Tim Tanggap Darurat YBM BRI menyalurkan ratusan survival kits (surkits) dan biskuNeo untuk memenuhi kebutuhan pangan dan dasar penyintas yang terendam banjir. Bantuan diberikan kepada para penyintas banjir, termasuk diantaranya pekerja BRI yang terdampak.

Surkits disalurkan ke beberapa posko di wilayah Kalimalang, Cawang, Kampung Melayu, Bekasi serta beberapa lokasi terparah di Jakarta Selatan diantaranya Ampera dan Kemang. Kondisi ini membuat Ketua Badan Pembina YBM BRI Sunarso turut berperan aktif sebagai relawan. Bahkan ia tidak keberatan wilayah kediamannya dijadikan sebagai posko penanganan banjir.

Saat ini tim masih terus berikhtiar membersamai penyintas banjir di beberapa wilayah. Bagi sobat Indonesia yang ingin berkontribusi dapat melalui :

Rekening BRI 0206-01-008726-50-9 an YBM BRI
konfirmasi ke wa.me/6282112444549