You are currently viewing Respon Banjir Deli

Respon Banjir Deli

  • Post published:8 November 2021

Sumatera Utara (3/11). Hujan deras yang mengguyur wilayah Deli Serdang dan sekitarnya pada Senin malam (2/11) menyebabkan ratusan rumah di Dusun XII Desa Bangun Sari Baru, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara terendam banjir.

Banjir dengan ketinggian mencapai 1-2 meter mengakibatkan 423 KK atau 1368 jiwa terpaksa mengungsi.

Tidak tinggal diam, tim tanggap bencana YBM BRI Kanwil Medan bersama BRI Group dan awardee Bright Scholarship Unit UNIMED merespon kondisi tersebut dengan menyalurkan bantuan. Bantuan tersebut berupa 100 paket survival kits dan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan perut dan keseharian penyintas yang terendam banjir.

 

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Mantri BRI Unit Bangun Sari, Nurul Anisa Pane dan Rahayu di dampingi oleh Supervisor Regional YBM BRI Kanwil Medan, Jon Eriadi kepada Kepala Desa Bangun Sari Baru, Sumber Edi Susiswo di posko utama banjir.

“Atas nama warga Desa Bangun Sari Baru, saya berterima kasih kepada YBM BRI dan keluarga besar BRI atas kepeduliannya kepada kami yg sedang dilanda musibah. Semoga sukses selalu dan berkah” kata Sumber Edi Siswono di akhir setelah menerima bantuan.

Sob, beberapa hari terakhir hujan sering melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Akibatnya beberapa daerah terjadi bencana banjir.

Yuk ringankan beban ribuan saudara kita yang saat ini terdampak banjir melalui :