Renovasi MI Jannatul Fallahi

Renovasi MI Jannatul Fallahi

  • Post published:Agustus 29, 2019

Gowa, 24 Agustus. MI Jannatul Fallahi, sekolah tingkat dasar di Desa Mangempang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi salah satu tempat yang terdampak bencana banjir dan longsor Gowa pada Januari lalu.

MI Jannatul Fallahi mengalami kerusakan parah akibat longsor tersebut, dengan kondisi gedung sekolah yang roboh dan tertimbun tanah longsor. Kondisi ini membuat para siswa/i serta pengajar MI Jannatul Fallahi harus mengungsi ke kolong rumah warga untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Melihat kondisi ini, YBM BRI memberikan bantuan renovasi gedung MI Jannatullah Fallahi agar anak-anak bisa kembali sekolah dengan aman dan nyaman. Sabtu lalu (24/8) YBM BRI mengadakan peresmian gedung MI Jannatullah Fallahi.

Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Ketua YBM BRI Kanwil Makassar Bukit Yuta Wirawan, Ketua Yayasan MI Jannnatul Fallahi H. Abd Jalil, Aparat Desa Mangempang Saharuddin Dg. Serang, dan para Siswa(i) Jannatul Fallahi, serta beberapa penerima beasiswa Reguler YBM BRI yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

YBM BRI memberikan bantuan sebesar Rp. 101.000.000,- yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua YBM BRI Kanwil Makassar kepada Ketua Yayasan MI Jannatul Fallahi.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI atas segala bantuannya, terkhusus pada renovasi gedung sekolah kami. Alhamdulillah program renovasi gedung sekolah ini sangat membantu siswa/i maupun tenaga pengajar dalam kegiatan proses belajar mengajar, karena bisa kembali sekolah dengan aman dan nyaman. Sebelumnya anak-anak melakukan aktivitas sekolah di kolong rumah warga akibat dari bencana longsor tahun lalu,” ungkap H. Abdul Jalil selaku Ketua Yayasan MI Jannatul Fallahi.