Reach The Unreachable

Reach The Unreachable

  • Post published:10 Januari 2020

Bekasi (4/1). Layanan Kesehatan Bergerak YBM BRI terus berusaha untuk menjangkau lokasi-lokasi yang terisolir bantuan akibat tebalnya lumpur sisa banjir. Salah satu titik yang disambangi ialah RW 9, Pondok Gede Permai, Jatirasa, Kota Bekasi.

Perumahan Pondok Gede Permai merupakan salah satu wilayah terdampak banjir paling parah di kota Bekasi. Perumahan ini terletak di pertemuan arus 2 sungai besar, yakni Sungai Cikeas & Sungai Cileungsi. Banjir setinggi 5 meter merendam kawasan tersebut.

Alhamdulillah banjir kini telah surut, namun menyisakan lumpur tebal yang menyulitkan para penyintas untuk keluar dari lokasi bencana serta menjangkau posko-posko kesehatan. Akibatnya banyak warga mengeluhkan pegal-pegal & gatal akibat lumpur tersebut.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan & pemberian obat-obatan di kawasan ini tim Tanggap Bencana YBM BRI juga memberikan makanan siap santap untuk para penyintas.

“Terima kasih YBM BRI, saya bersyukur bisa dapet obat karna badan pada pegel-pegel dan gatal-gatal. Saya susah buat keluar rumah, alhamdulillah ada pemeriksaan disini,” ujar salah satu penyintas.