Rasyid Sang Juara

Rasyid Sang Juara

  • Post published:Oktober 14, 2019

Iga Rasyid Mulya, mahasiswa jurusan Antropologi Budaya, Universitas Gajah Mada ini merupakan salah satu penerima beasiswa Kader Surau Angkatan 3. Selain menempuh bangku kuliah, Rasyid memiliki segudang aktivitas yang bermanfaat. Mengajar TPA, menjadi relawan di berbagai kegiatan sosial, hingga menjadi Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan Keluarga Muslim Ilmu Budaya UGM Ia jalani.

Laki – laki asal Lubuklinggau ini memiliki hobi pada bidang olahraga, terutama bela diri. Tak heran, jika Rasyid menjadi salah satu pengurus pada komunitas bela diri di Sastra Kanugaran, suatu komunitas yang diperuntukkan bagi para mahasiswa pecinta olahraga di Sastra atau FIB.

Bertahun – tahun menekuni dunia bela diri, menghantarkan Rasyid menjadi juara dalam berbagai pertandingan silat. Agustus lalu, Rasyid berhasil meraih juara 1 pada ajang kompetisi pencak silat berskala internasional yaitu Paku Bumi Open VII 2019 dalam kategori Tanding Kelas C Dewasa Putra yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung, Sumedang.

“Salah satu hal yang membuat saya kian melesat di sisi akademik maupun non akademik adalah budaya semangat berlomba-lomba dalam kebaikan yang hidup di lingkungan asrama Kader Surau YBM BRI. Di asrama ini, mahasiswa dan mahasiswi pilihan dibina dengan harapan menjadi pemimpin bangsa yang mengakar kuat di masyarakat.” Ujar Rasyid.

“Rasyid bagi saya adalah pemuda anteng yang punya potensi berkembang pesat. Sifatnya yang mudah menerima nasihat dan terbuka, sangat mendukung proses berkembangnya. Dengan latihan dan proses belajar yang intens, saya yakin itulah yang akan menghantarkannya kepada kesuksesan di masa depan. Saya juga yakin, di dalam hatinya ada ruang untuk Kader Surau dan YBM BRI” ungkap Haneef, mudarris Kader Surau UGM Angkatan 3.

Selamat ya bro Rasyid atas prestasi yang diraih. Semoga setiap ikhtiar dan proses yang dijalani dapat menjadi ladang amal baik yang terus mengalir kebermanfaatannya.