Rakor Evaluasi Kerjasama Kemenko PMK, YBM-BRI dan Kemenag

  • Post published:September 9, 2015

Jakarta, 9 September,- Deputi Menko PMK Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, yang diwakili Asisten Deputi Urusan Pembinaaan Umat Beragama, Pendidikan Agama, dan Keagamaan Drs. H. Sahlan, M.Si(kanan)  memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi program kerjasama Kemenko PMK, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) dan Kemenag tahun 2015, Rabu, 9/9/2015, di Kemenko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat No3, Jakarta.

Program kerjasama ini berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam (Madrasah dan Pondok Pesantren) tahun 2015, dengan agenda tentang realisasi program anggaran tahun 2015 dan rancangan program tahun 2016.

Program ini menurut Sahlan merupakan tindaklanjut dari Program yang dilauching oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Deputi Menk PMK Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Agus Sartono, tentang  Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan pada Madrasah dan Pondok Pesantren di Auditorium Kantor Kemenko PMK pada awal Juli 2015 lalu.

Program ini memberikan bantuan kepada 151 madrasah/pondok pesantren di seluruh Indonesia ditambah 53 ponpes/madrasah lanjutan program 2014, sehingga total di tahun 2015 adalah 204 ponpes/madrasah.

Hadir dalam rakor tersebut antara lain GM YBM-BRI Dwi Iqbal Noviawan (kedua kanan), dari Kemenag Rudiman Basri. (Gs).

Sumber : KEMENKOPMK.GO.ID