Pulihkan UMKM Sulawesi

Pulihkan UMKM Sulawesi

  • Post published:11 Oktober 2021
  • Post comments:0 Comments

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, 84 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah kembali beraktivitas atau bangkit meski sebelumnya sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Alhamdulillah YBM BRI kanwil Makassar bersama BRI Group juga turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi UMKM melalui program Gerobak Bersemangat. Program ini merupakan bagian dari program Covid-19 Response yang sebelumnya telah berjalan di berbagai bidang.

“Program ini merupakan wujud kepedulian BRI melalui YBM BRI untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para pelaku usaha UMKM,” ungkap Mohamad Fikri Satriawan, Pemimpin Wilayah BRI Makassar.

Tidak hanya memberikan gerobak secara gratis, program ini juga memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang kecil yang memiliki modal minim dengan kondisi gerobak kurang memadai atau belum memiliki gerobak di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Adapun pelaku UMKM yang mendapat gerobak terdiri dari berbagai sektor usaha, mulai dari bidang pertanian, makanan, minuman dan toko kelontong. Jenis gerobak yang diberikan juga berbagai macam, yakni gerobak dorong, etalase, dan motor.

InsyaAllah gerobak ini akan memudahkan mobilitas mereka untuk berjualan, meningkatkan kebersihan gerobak dan produk yang dijual, serta menambah ketertarikan calon pembeli.

Reski Ramdhani, salah satu penerima manfaat gerobak mengaku senang bisa mendapat bantuan Gerobak Bersemangat ini.

“Kemarin usaha saya sempat berhenti karena pusat perbelanjaan tempat saya jualan bangkrut. Mau tidak mau toko saya ikut tutup. Alhamdulillah dengan bantuan gerobak dan modal usaha ini saya jadi punya lapak lagi. Usaha saya bisa bangkit sedikit demi sedikit,” kata Reski.

Reski adalah salah satu dari banyaknya pelaku UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Padahal sektor UMKM berperan penting dalam perekonomian Indonesia. UMKM dapat menjadi penggerak pertumbuhan dan penyelamat ekonomi nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Untuk itu, yuk memberi makna Indonesia bersama YBM BRI. Bersama kita pulihkan ekonomi UMKM melalui infaq terbaikmu melalui rekening BRI : 0206-01002801-30-1 a.n Yayasan Baitul Maal BRI

Tinggalkan Balasan