Pulet Ayam Petelur Bantuan YBM-BRI Mulai Masuk Kandang Budidaya

  • Post published:Juni 13, 2017

Pulet Ayam Petelur Bantuan YBM-BRI Mulai Masuk Kandang Budidaya

LAMPUNG TIMUR — Pondok Pesantren Al Fattah Tribakti Attaqwa, di Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, kini mendapatkan bantuan pengembangan Badan usaha milik Pesantren (BUMP), pada Senin (12/6). Bantuan tersebut berupa penambahan modal usaha budidaya ternak ayam petelur dari Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI).

BUMP merupakan program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk modal usaha, dan pembinaan kepada Pesantren yang sesuai. Kriteria bergulirnya program adalah dengan tujuan membangun kemandirian ekonomi pesantren dan masyarakat di lingkungan pesantren.

Menurut Kyai Imam Ghozali, selaku pimpinan pesantren dan penanggung jawab usaha, kali ini mulai masuk 500 ekor ayam petelur bantuan YBM-BRI kedalam kandang bersama. Diharapkan, dengan bertambahnya jumlah ayam petelur, semakin menguatkan kemandirian ekonomi pesantren. Selain itu juga melengkapi 250 ekor ayam petelur milik pesantren yang sudah ada.

Selain itu, berkembangnya kewirausahaan dari BUMP ini, akan menjadi sarana pembelajaran bagi santri. Juga berperan membantu menopang kemandirian pesantren dan membangun pondasi ekonomi nasional.

“Terima kasih untuk YBM-BRI yang sudah peduli dengan kemandirian pesantren. Tentu ini merupakan cita cita dari semua pesantren yang ada. Semoga dapat memberikan manfaat berkelanjutan yang lebih banyak dan lebih luas lagi untuk pesantren di Indonesia,” tutup Kyai Imam.