PKUR Rumah Batik dan Warung

PKUR Rumah Batik dan Warung

  • Post published:Oktober 3, 2018

Pontianak, 25 Agustus 2018. Bertempat di Rumah Batik, Kampung Beting,  Kelurahan Bugis Dalam, YBM-BRI Kanwil Jakarta 3 menyelenggarakan Launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat Rumah Batik & Warung. Bantuan yang diberikan berupa modal usaha dengan nilai total sebesar Rp.51.546.000 kepada 9 orang anggota program.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Heru mewakili Pinca BRI Pontianak-Barito, Bapak M. Taufik Hidayat selaku Ketua Pengurus YBM BRI Kanwil Jakarta 3, Gusti Hendra Lahmuddin selaku Pendamping,  dan Sopiyan Hadi selaku Pelaksana Harian.

“Semoga dengan program ekonomi ini dana zakat dari pekerja BRI bisa membantu mustahik untuk lebih mandiri dan menjadi nilai tambah bagi keluarga peserta penerima manfaat serta sebagai pelopor kelompok  pembatik pertama di Kp. Beting-Pontianak. Melalui usaha ini kita ubah stigma negatif tentang Beting menjadi positif.” Tutur bapak Heru.

 

Bapak Gusty Hendra yang biasa disapa Bang Een selaku mentor mewakili para peserta program mengatakan “kami juga merasa terbantu dan mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada YBM-BRI, dengan hadirnya KOMUT BRI Bapak Andrinof A  Chaniago, kami sebagai penerima program bisa belajar lebih baik lagi. Mudah-mudahan usaha ini menjadi jalan bagi masyarakat untuk lebih produktif dan mandiri. Sampai saat ini batik yang sudah dijual sebanyak 18 kain dengan harga per kain Rp 500.000 (ukuran kain batik 2 m s.d 2,5 m)”