PKUR Nila Cimanuk

PKUR Nila Cimanuk

  • Post published:4 Juli 2019

“Bantuan dari YBM BRI sangat bermanfaat bagi kelompok kami, sehingga bisa memanfaatkan balong di sini,” ujar Faris, penerima manfaat Program Keterampilan Usaha Rakyat YBM BRI di Desa Cimanuk, Pandeglang.

Faris adalah guru honorer yang tergabung dalam kelompok PKUR Bina Sejahtera. Ia memilih budidaya ikan nila untuk memanfaatkan kolam ikan di dekat rumahnya.

“Kami ada lima balong, saya sendiri memanfaatkan jalur irigasi untuk budidaya nila ini. Kelompok kami juga bekerja sama dengan para penyuluh perikanan agar bisa menakar makanan bagi ikan sesuai kebutuhan dan usianya,” ujar Faris.

Setiap hari, sebelum dan sepulang mengajar Faris memberi makan ikan. Faris juga memasang jaring di atas kolam untuk mengantisipasi burung yang kerap memakan ikannya.

“Alhamdulillah panen tahap pertama dapet 100 kilo lebih pada bulan Mei. sementara panen kedua insyaAllah pertengahan Juli ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan modal dari YBM BRI, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami dan bisa berkelanjutan.”

Sob, masih banyak faris-faris lain yang berharap mendapat bantuan PKUR.

Atur jemari untuk memainkan mobil banking agar lebih berpahala, melalui :
Rekening BRI 0206-01-000968-30-1 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)

Jangan lupa konfirmasi ke mimin yaa 082112444549