Perjuangan Norma Sebagai Orang Tua Tunggal Bagi Keenam Anaknya

  • Post published:April 24, 2017

YBM_Perjuangan Norma Sebagai Orang Tua Tunggal Bagi Keenam Anaknya2

MALANG — Menjadi orang tua tunggal, tentu bukan impian semua insan. Karena sebagai orang tua tunggal, tentu semua beban menjadi tanggungan berat seorang diri. Tiada rasa berbagi peran untuk menghidupi keluarga dan buah hati. (Minggu, 24/04)

Ya, kisah tersebut layaknya yang dialami Normasari (48). Ia sudah puluhan tahun berperan sebagai orang tua tunggal untuk keenam anaknya, sejak suaminya pergi tak ada kabar. Pontang-panting dalam perekonomian pas-pasan yang hanya bertumpu pada warung kecilnya, tentu tak membuat semua anaknya mulus menempuh pendidikan.YBM_Perjuangan Norma Sebagai Orang Tua Tunggal Bagi Keenam Anaknya1

Melalui warung kelontong dengan dagangan seadanya, ia mencoba bertahan hidup dengan anak-anaknya. Sampai pada awal tahun lalu, ia mendapatkan limpahan rezeki, setelah hampir terusir dari kontrakannya. Tak disangka, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) kantor wilayah Malang, memberikan bantuan. Melalui benah warung dan bantuan modal, YBM-BRI memberikan bantuan kepada Norma.

“Alhamdulillah, syukur tak terhingga atas bantuan benah warung dari YBM-BRI. Warung saya kini menjadi semakin bagus. Selain itu juga mendapat bantuan modal. Sehingga dagangan saya bertambah dan pendapatan meningkat. Akhirnya saya juga punya tabung gas sendiri. Sehingga dapat melayani pengantaran dan pemasangan dari pembelian gas LPG. Selain itu, biaya kontrakan saya juga dicukupi YBM-BRI,” ucap Norma dengan bahagia.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi kehidupan Norma dan keluarga. Sehingga dapat terus menjadi wanita perkasa dengan semangat berIndonesia yang tinggi.