Peresmian Masjid BRI

Peresmian Masjid BRI

  • Post published:8 Januari 2020

Jakarta (16/12) Sebagai BUMN Dengan laba terbesar, BANK BRI senantiasa “Melayani Sepenuh Hati” tidak hanya bagi nasabah tetapi juga seluruh keluarga besar BRI dan masyarakat sekitar. Diantara pelayanan tersebut adalah penyediaan fasilitas ibadah di seluruh unit kerja BRI.

Peresmian Masjid BRI (Baiti Rif’atil Islam) di kantor pusat yang bertepatan dengan HUT BRI ke-124 tahun seolah menjadi pelengkap tema “untuk Indonesia BRIlian”. Masjid BRI kini hadir dengan luas, nyaman, serta desain interior yang indah.

Peresmian tersebut disaksikan oleh Jajaran Komisaris, Direksi, Imam Besar Istiqlal dan Karyawan BRI. “Alhamdulillah kini masjid BRI sudah sangat bagus dan megah, menjadi tugas kita selanjutnya untuk meramaikan dan memakmurkan masjid ini agar memberikan keberkahan bagi BRI dan seluruh karyawannya” ucap Direktur Utama BRI Sunarso dalam sambutannya.

YBM BRI turut berkontribusi dalam memeriahkan agenda tersebut dengan memberikan santunan kepada 200 anak yatim dhuafa berupa uang saku, seragam, dan paket pendidikan. Total dana zakat yang diberikan guna mendukung acara tersebut senilai Rp 154.300.000,-

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar dalam ceramahnya menyampaikan bahwa masjid jangan hanya menjadi tempat ibadah ritual semata, tetapi harus mampu menyelenggarakan kegiatan intelektual , kajian strategis, hingga pemberdayaan umat. Selain itu, Masjid juga harus mampu menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk belajar dan bermain. Agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang lebih dekat kepada Allah.

Pendamping salah satu Yayasan juga mengungkapkan kegembiraannya terhadap terselenggaranya acara ini. “Alhamdulillah acaranya sukses, dan kelihatannya anak – anak senang banget mengikuti acara ini. Kami berterima kasih kepada YBM BRI telah menghibur anak-anak dibawah asuhan kami. Semoga ditambahkan rezeki yang barokah, dan sukses selalu.” Ujar Abdul Sobur dan Imroatun, Pendamping Yayasan Pabu.