Pengawet Tahu Alami Pengganti Formalin

  • Post published:Mei 15, 2015

Pengawet Tahu Alami Pengganti Formalin

Rabu, 13 Mei 2015 YBM-BRI menghadiri Pengenalan Produk Biofresh (Pengawet alami pengganti formalin) yang diaplikasikan pada tahu agar tahu tidak cepat basi.

Acara tersebut dihadiri oleh Ahmad Faqih (Staf Senior Program Sosial) dan Muhammad Fikri ( Staf Program Ekonomi) sebagai bentuk penjajakan program ekonomi yang dapat dikembangkan oleh YBM-BRI. Dibuka oleh Akhmad Supriyatna (Direktur LPPSDM Bina Putera Utama) dan dihadiri oleh Wida Winarno (Peneliti dan pimpinan Laboratorium M-BRIO) yang memberikan penjelasan mengenai pengawet alami pengganti formalin ini secara detail

Pada saat ini banyak beredar tahu berformalin, padahal formalin bukanlah zat yang baik digunakan untuk bahan makanan. Dari keprihatinan inilah Unit Wirausaha SMA Bina Putera-Kopo bekerjasama dengan Laboratorium Pangan M-BRIO dan Alumni IPB angkatan 22 mencoba menghadirkan produk lain yang dapat mengganti penggunaan formalin dan lebih aman untuk tubuh tentunya.

Produk yang kemudian diberinama Biofresh ini pada acara tersebut diperkenalkan kepada para pengusah tahu wilayah Kopo dan sekitarnya. Kedepan, YBM-BRI akan berpartisipasi dalam upaya membuat tahu bebas formalin di seluruh Indonesia.