Peluncuran Program PKUR Unit Usaha Budidaya Jamur Tiram

  • Post published:18 Juli 2017

Peluncuran Program PKUR Unit Usaha Budidaya Jamur Tiram1

BANJARBARU — Budidaya Jamur Tiram menjadi salah satu jalur pemberdayaan ekonomi masyarakat yang digulirkan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI). Hal tersebut terbukti pada Sabtu (15/7),
bertempat di rumah Masrifah, mentor Budidaya Jamur Tiram, secara resmi PKUR Jamur Tiram diluncurkan YBM-BRI untuk warga Banjarbaru. Peluncuran program PKUR Budidaya Jamur Tiram tersebut langsung diisi juga dengan pelatihan.Peluncuran Program PKUR Unit Usaha Budidaya Jamur Tiram3

Pada kesempatan tersebut Novianoor Fajeri, selaku ketua YBM-BRI Kanwil Banjarmasin, menyerahkan secara simbolis bantuan dana kepada Nenden, selaku ketua PKUR Budidaya Jamur Tiram. Bantuan yang diserahkan tersebut senilai RP. 86.500.000,-.

Dalam sambutanya Novianoor Fajeri, mengenalkan mengenai YBM-BRI sebagai lembaga zakat yang zakatnya berasal dari pekerja muslim BRI di seluruh Indonesia. Dari zakat pekerja BRI ini kemudian dikelola menjadi beberapa programPeluncuran Program PKUR Unit Usaha Budidaya Jamur Tiram2.
Salah satunya berbagi sejahtera rakyat Indonesia, dan program PKUR ada di dalamnya. Sekaligus menjadi program unggulan dari Pemberdayaan Ekonomi YBM-BRI. Tujuanya adalah menjadikan mustahik menjadi muzakki.

“Semoga dengan pelatihan PKUR ini, peserta dapat menimba ilmu dengan baik mengenai program yang bergulir. Sehingga kebutuhan ekonomi kedepanya semakin baik dan bisa sejahtera masyarakatnya,” jelas Novianoor Fajeri.

Kemudian di sela acara, Masrifah, selaku mentor, mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada YBM-BRI. “Bersyukur sekali mendapatkan kepercayaan untuk membimbing peserta PKUR. Alhamdulillah jamur tiram sudah bisa kami panen, dan penjualan berlangsung dari 5 Juli s.d sekarang. Tercatat sudah terjual sekitar 90 Kg Jamur segar. Untuk pemasaran saat ini juga tidak ada kendala. Insyaa Allah masih dapat mencukupi permintaan jamur segar dari konsumen yang sangat tinggi,” ucap Masrifah, yang juga disaksikam langsung oleh Pelaksana Harian YBM-BRI Kanwil Banjarmasin, Fathul Muin, dan 10 anggota PKUR lainnya.