Peletakan Batu Pertama Pasar Mini Berbasis Masjid di Medan

Peletakan Batu Pertama Pasar Mini Berbasis Masjid di Medan

  • Post published:3 Oktober 2018

Medan, 4 September 2019. Ketua DPRD Kota Binjai H Zainuddin Purba, SH meletakkan batu pertama pembangunan 13 unit kios, di Masjid Agung Kota Binjai, Jalan Soekarno – Hatta Binjai Timur.

 

Ketiga belas kios tersebut merupakan bagian dari program Pasar Mini berbasis Masjid dari Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI). Total bantuan yang diberikan ini senilai Rp 129.420.000,-

 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH mengatakan bahwa para pedagang selama ini belum memiliki tempat yang memadai, tetapi berkat bantuan dari Yayasan Baitul Maal BRI sekarang akan dibangunkan tempat yang lebih layak bagi para pedagang.

“Terima kasih atas kepedulian yang di berikan YBM-BRI, saya yakin dan percaya ini akan bermanfaat bagi umat” ungkap Ketua DPRD.Kios bantuan briSebelumnya, Kepala +BRI Cabang Binjai Gaib Prawata melalui Ketua YBM-BRI Muhammad Nazli mengungkapkan ini merupakan bentuk kepedulian YBM BRI untuk para pedagang yang berjualan di Masjid Agung Binjai. “Agar para pedagang mendapatkan tempat yang lebih baik bersih dan tertata” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Boy ini juga menambahkan pembangunan kios ini menggunakan dana dari YBM BRI Pusat. “Bantuan yang kita berikan yang sumber dananya dari hasil pengumpulan zakat mal BRI setiap bulan, yang kita salurkan melalui kegiatan sosial” katanya.

Ditempat yang sama Ketua BKM Masjid Agung HM Yusuf juga memberikan apresiasi kepada pihak BRI atas bantuan yang diberikan. Pria yang akrab disapa Ucok aang ini juga berharap kepada para pedagang, agar nantinya dapat memanfaatkan dan menjaga bangunan kios ketika selesai dibangun. “Khususnya dalam menjaga kebersihan agar tercipta suasana yang nyaman sehingga semakin menarik minat pembeli,” terangnya.