Pelatihan Videografi Sebagai Modal Kader Surau Menginspirasi Negeri

  • Post published:18 September 2017

Pelatihan Videografi Sebagai Modal Kader Surau Menginspirasi Negeri1

SEMARANG — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), melalui Program Beasiswa Kader Surau menggelar pembinaan mahasiswa penerima beasiswa. Gelaran kali ini diisi dengan kegiatan pelatihan videografi yang terlaksana selama dua hari, pada 16 dan 17 September 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Layanan Ummat Kader Surau UNDIP ini, bertujuan sebagai ajang berbagi pengalaman dan meningkatkan kompetensi pengolahan video bagi Mahasiswa kader surau. Sehingga kedepannya mampu menginspirasi orang lain melalui karya-karya video yang unik, kreatif, dan menginspirasi.

Pelatihan ini di pandu oleh dua mentor berpengalaman di bidang jurnalistik, yakni Firtra Ratory dan Wendi. Keduanya memaparkan materi dasar tentang teknik pengambilan gambar, analisis unsur-unsur dalam video, analisis video yang tengah viral, hingga pendampingan penyusunan script video. Tentunya setelah pemaparan mateti, masing-masing mahasiswa kader surau akan membuat video sesuai dengan tema dan cerita yang menginspirasi hasil kreadi sendiri. Pelatihan Videografi Sebagai Modal Kader Surau Menginspirasi Negeri1

Tercatat 17 peserta yang terdiri dari 12 kader surau angkatan 2017, dan 5 kader surau angkatan 2016, terlihat sangat antusias dan merasa tertantang untuk membuat karya videografi berkualitas. Lebih dari itu, hasil garapan karya video mereka akan ditampilkan dan dipresentasikan di hadapan seluruh peserta pelatihan. Tentunya dengan harapan, para mahasiswa kader surau mampu mengupas lebih dalam lagi penerapan teori-teori videografi yang berkolaborasi pada karya masing-masing peserta.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak YBM-BRI sudah memberikan pelatihan seperti ini kepada kami. Ternyata pembuatan karya video berkualitas enggak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali teori atau aturan dasar yang belum kami tahu. Ini bermanfaat sekali bagi kami, anak-anak muda yang hidup di era digital seperti sekarang ini,” ujar Ruci, salah satu peserta pelatihan.

Melalui pelatihan ini, semoga Kader Surau YBM-BRI semakin eksis dan menebar manfaat lebih luas lagi. Terutama akan menambah semangat berIndonesia dan menginspirasi masyarakat semua. Aamiin.