Pelatihan P3K (Program Peningkatan Pendapatan Keluarga)

  • Post published:Maret 30, 2016
Arsip : YBM-BRI
Arsip : YBM-BRI

Bandung, 11 Februari 2016 YBM-BRI Kanwil Bandung menyelenggarakan Latihan Wajib Anggota (LWA) bagi 20 peserta Program Peningkatan Pendapatan Keluarga (P3K) Majlis Ta’lim Al Ikhlas, Ujungberung, Bandung.

Latihan Wajib Anggota diisi dengan motivasi usaha, materi manajemen pengelolaan keuangan keluarga, dan teknik desain kemasan produk yang disampaikan oleh Ibu Yuria Pratiwi Cleopatra (Teteh Patra) yang dikenal juga sebagai Konsultan Parenting & Keuangan Syariah, Penulis buku “Cerdas Finansial Keluarga Sakinah” dan Manajer Lembaga Rumah Keluarga Indonesia Kota Bandung.

Setelah Bandung, pelatihan P3K juga dilakukan YBM-BRI kanwil Banjarmasin dan Medan. Di Banjarmasin, pelatihan pada 14 Februarai 2016 diisi dengan materi jual beli dalam Islam dan mengatur keuangan rumah tangga yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad (dosen IAIN Antasari Banjarmasin) kepada 14 peserta program.

Arsip : YBM-BRI

Sedangkan di Medan, Bapak Purna Irawan (Ketua Petani Nelayan Sumatera Utara & Direktur BUMD Sumatera Utara) mengisi pelatihan tentang penguatan kelompok usaha kepada 10 anggota KUUR Kube Susu Kambing Etawa pada 21 Februari 2016. Usai pelatihan, peserta diajak dalam kegiatan outbound bersama di Taman Edukasi Avros Medan sebagai salah satu cara melatih kekompakan kelompok.