Pelatihan Keterampilan Menjahit

  • Post published:23 Februari 2017

Banjarmasin, 14 Mei 2016 YBM-BRI Kanwil Banjarmasin bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Irma, menyelenggarakan Launching Program Pelatihan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) Menjahit Tingkat Dasar dan Terampil untuk 30 orang penerima manfaat.

Kegiatan ini diresmikan oleh Bapak M. Eka Shaputra (BRI Kanwil Banjarmasin). Dalam acara turut hadir pula Bapak Novianoor Fajeri (Wakil Ketua YBM-BRI Kanwil Banjarmasin), Ibu Hj. Siti Nailah (Sekretaris YBM-BRI Kanwil Banjarmasin) dan Ibu Hj. Mariam Fakhir (LKP Irma). Total bantuan senilai Rp 214.510.000 disalurkan untuk menunjang keterampilan menjahit para mustahik.

Program PKUR keterampilan menjahit juga diselenggarakan YBM-BRI Kanwil Bandar Lampung pada 16 Mei 2016, yang bekerjasama dengan LKP Fortuna. Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang berasal dari wilayah kota Bandar Lampung.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Ahmad Mutawalli (Pengurus YBM-BRI Kanwil Bandar Lampung) yang sekaligus meresmikan program PKUR keterampilan menjahit senilai Rp 242.632.000. Dalam sambutannya, disampaikan harapan keseriusan peserta dalam menjalani pelatihan, “Setelah program pelatihan selesai, diharapkan para penerima manfaat dapat meningkatkan perekonomian melalui keterampilan yang dimilikinya,” ungkapnya.