Pelatihan Bahasa Arab Metode Mustaqilli

  • Post published:21 April 2015

Pelatihan bahasa Arab

Pekanbaru, 17-19 April 2015 YBM-BRI menyelenggarakan Pelatihan Bahasa Arab Metode Mustaqili bagi 30 Pengajar Bahasa Arab di Pondok Pesantren yang bertempat di Hotel Angkasa Garden. Metode mustaqilli adalah metode cepat dalam penguasaan bahasa Arab baik dalam membaca kitab, menterjemah kitab, menulis, mengarang, maupun berbicara dalam bahasa Arab.

Pelatihan yang menghadirkan tiga orang narasumber dari Anugerah Mulia Bakti (AMB) Foundation yakni Dr. Andy Hadiyanto, Syekh Muhammad Ahmed Nasser al-Basiri al-Yamani dan Dr. Ahmad Murodi ini bertujuan agar pengajar Bahasa Arab di Pondok Pesantren memiliki metode baru dalam mengajarkan bahasa Arab kepada para santri sehingga lebih menarik minat santri dalam mempelajari Bahasa Arab.

Acara yang bekerjasama dengan AMB Foundation ini dihadiri oleh Bapak Badren dan Ibu Mailarwita ( Pengurus YBM-BRI Kanwil Pekanbaru) serta Deden Kuswanda ( Plt. Manager Sosial YBM-BRI). Tidak hanya pelatihan, diakhir acara peserta juga melakukan micro teaching, hal ini bertujuan agar peserta dapat mengaplikasikan metode pengajaran selepas pelatihan.