Peduli Tragedi Wamena

Peduli Tragedi Wamena

  • Post published:1 Oktober 2019

Indonesia kembali berduka. Beberapa rentetan peristiwa dan bencana terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. Belum selesai permasalahan kekeringan, kabut asap, disusul gempa bumi yang melanda Ambon, kini terjadi tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua.

Indonesia merupakan negeri dengan beragam suku, ras, agama, dan budaya. Sejak dulu kala, para pendiri bangsa ini yakin bahwa meski banyak perbedaan, Indonesia bisa kuat jika bersatu. Tragedi kemanusiaan di Wamena sudah merenggut banyak korban.

Persitiwa di Wamena menjadi duka bersama, saat ini ribuan warga mengalami trauma, banyak warga yang meninggalkan tempat tinggalnya untuk mendapat perlindungan. Ada juga warga yang rumahnya terbakar akibat konflik yang terjadi sehingga tak ada satupun yang tersisa, bahkan warga melakukan Eksodus keluar Wamena.

Sob, peristiwa di Wamena, Papua mengingatkan kita semua untuk kembali bersatu. Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan yang harus kita pedulikan.

Ribuan pengungsi kini membutuhkan uluran tangan kita. Yuk kita ikut jadi bagian dari kekuatan mereka. Mari bergerak bersama YBM BRI untuk membantu warga yang terdampak.
Salurkan donasi #KuatkanWamena melalui:
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Konfirmasi ke mimin di nomer 082112444549

Bagi pengguna M-banking BRI bisa melalui QR code yang tertera di gambar.