PAUD Tahfidz Medan

PAUD Tahfidz Medan

  • Post published:3 Juli 2019

Medan, 30 Juni. PAUD dan Rumah Tahfidz Al-Fattah YBM BRI diinisiasi sepenuhnya oleh YBM BRI pada tahun 2015, bekerja sama dengan BKM Masjid Bakti Komplek BRI Kanwil Medan.

Pendirian PAUD dan Rumah Tahfidz Al-Fattah ini sebagai salah satu upaya YBM BRI untuk mempersiapkan generasi cerdas dan berakhlakul karimah. Pendidikan anak usia dini begitu penting sebagai pondasi nilai pada masa emas pertumbuhan anak.

Sejak dini anak-anak dibiasakan berinteraksi dengan Al-Qur’an agar bisa menjadi hafidz. Tentu bukan hal yang mudah, namun bukan berarti tidak bisa. Perlu dukungan dari orang tua, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Bertempat di Aula Lantai 4 BRI Kanwil Medan, sebanyak 20 siswa mengikuti prosesi Wisuda PAUD dan Rumah Tahfidz Al Fattah angkatan ke-4. Hadir dalam acara ini Pengurus YBM BRI Rosmala Dewi, Pelaksana Harian YBM BRI Jon Eriadi, kepala sekolah PAUD Al-Fattah Lili Gusnani Pasaribu, wali murid, dan siswa Paud Tahfidz Al-Fattah.

Dalam sambutannya, Lili Gusnani Pasaribu menyampaikan, “Jumlah siswa yang di wisuda tahun 2019 sebanyak 20 siswa, 2 orang diantaranya berhasil menyelesaikan hafalan 2 juz. Sebuah pencapaian yang lumayan baik untuk anak usia balita”.

Rosmala Dewi dalam sambutannya menyampaikan, “Selama 4 tahun sejak didirikan PAUD dan Rumah Tahfidz Al-Fattah telah menamatkan 62 siswa, dengan visi mempersiapkan generasi insan yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah, kita berusaha meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini khususnya di sekitar komplek BRI. Semoga program PAUD dan Tahfidz dapat terus terlaksana sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dhuafa.”

Bapak Mahmud Kholil, mewakili wali murid menyampaikan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI yang telah mendukung penuh program PAUD sehingga kami dapat menyekolahkan anak secara gratis. Fasilitas dan kualitas pendidikan yang baik, sangat besar manfaatnya kepada anak kami. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada ibu guru yang dengan sabar, telaten, mendidik anak kami, dari yang belum bisa apa-apa, Alhamdulillah sekarang sudah bisa baca tulis, membca Al Qur’an, hafal surat-surat pendek, bisa bacaan sholat, dan hafal do’a harian. Semoga menjadi amal jariah bagi Ibu guru dan donatur semua, harapan kami Program ini tetap dipertahankan karena manfaatnya benar-benar kami rasakan.”