Pare Ngantimin Sukamaju

Pare Ngantimin Sukamaju

  • Post published:13 Oktober 2020

Pak Ngatimin (46) seorang petani sekaligus anggota kelompok PKUR Budidaya Sayuran Kelurahan Sukamaju, Palembang memanen pare perdana di kebunnya. Dari 10 anggota kelompok PKUR, beliau salah satu yang berhasil menanen pare hingga 4,5 ton dalam 15 kali petikan.

Meskipun harga pare saat ini sedang turun karena pandemi covid dan berkurangnya jumlah konsumen, Pak Ngantiman berhasil mendapat keuntungan bersih senilai Rp. 3.000.000. Ikhtiar yang telah dilakukan oleh beliau memberikan hasil.

“Saat ini ada 2 masalah yang sering dihadapi para petani hingga saat ini. Yang pertama adanya hama dan yang kedua menurunnya harga, ” ucapnya.

Di tengah masalah yang dihadapi beliau tetap bersyukur atas hasil yang didapat. Menurutnya hasil panen yang didapat ini tidak terlepas dari bantuan modal yang telah diberikan oleh YBM BRI serta adanya pendampingan untuk memotivasi anggota kelompok.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat dalam menjalankan usaha. Terimakasih YBM BRI,” ujar Pak Ngantimin.

Semoga dengan bantuan modal usaha dan pendampingan yang diberikan oleh YBM BRI, mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi panen anggota kelompok PKUR Budidaya Sayuran Kelurahan Sukamaju, serta menambah nilai keberkahan dalam setiap usaha mereka.