Panen Udang Vaname

Panen Udang Vaname

  • Post published:6 November 2019

Tanjung Rejo. IP2BK Sentra Teratai, Desa Tanjung Rejo kembali memanen Udang Vaname yang telah dibudidayakan selama 2 bulan. Panen kali ini merupakan panen ketiga kalinya selama budidaya udang vaname berjalan. Musim hujan yang mulai mengguyur dengan curah hujan yang cukup tinggi membuat udang-udang vaname dipanen lebih cepat satu minggu dari waktu yang diprediksi.

Panen kali ini mencapai 421 kg, dengan omset yang didapatkan sebesar Rp. 19.787.000. Harga jual udang vaname Rp. 47.000/kg. Omset ini meningkat dari panen sebelumnya. Hasil panen ini dipasarkan kepada agen penjual udang di Desa Tanjung Rejo. Tak hanya itu, sekitar 25 kg hasil panen udang ini dibeli oleh para muzakki BRI Kanwil Medan loh..

“Hasil panen ini membuat para peserta IP2BK semakin semangat untuk melakukan pembibitan selanjutnya. Selain mendapat keuntungan, panen ini dijadikan ajang untuk melatih kemampuan para peserta mengelola pengembangan udang vaname. Semoga, hasil panen selanjutnya semakin baik sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian para peserta IP2BK Sentra Teratai,” Ujar Putri Pendamping Peserta IP2BK Sentra Teratai, Desa Tanjung Rejo.