Panen PKUR Rejang

Panen PKUR Rejang

  • Post published:21 Mei 2020

Ramadhan di musim Pandemi, ternyata tak pernah menyurutkan petani untuk pergi ke sawah, meski merekapun harus menjalankan ibadah puasa. Upaya keras dan penuh doa, akhirnya membuahkan hasil. Tanaman yang dalam beberapa bulan sebelumnya mereka rawat, akhirnya berhasil tumbuh subur dan terlihat hasilnya.

Tepat dibulan Ramadhan, petani Program Ketrampilan Usaha Rakyat (PKUR) berhasil panen dengan hasil yang cukup berlimpah.

“Terima kasih YBM BRI. Alhamdulillah Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 kami masih bisa panen, YBM BRI telah memberikan manfaat bagi petani di Rejang Lebong,” ucap Waris, seorang petani yang telah menjadi penerima manfaat PKUR. Saat panen, Waris berhasil memanen daun bawang sebanyak 1,4 ton, disusul Basio berhasil panen jagung manis sebanyak 2,1 ton dan terakhir Poniran yang berhasil panen cabai sebanyak 450kg.

Alhamdulillah Ramadhan pada tahun ini menjadi berkah dan juga tantangan tersendiri bagi para petani. Walaupun harga penjualan di pasar sedang turun, mereka tetap mensyukuri rezeki yang Allah titipkan melalui panen. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Basio, seorang petani jagung manis.

“Terima kasih YBM BRI yang telah meringankan beban kami petani dengan memberikan program PKUR,” ungkap Poniran menguatkan pernyataan rekan-rekannya.

Yuk sob mandirikan perekonomian masyarakat di seluruh Indonesia bersama YBM BRI, melalui Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat. Kirimkan donasi terbaikmu ke :

Rekening BRI Bank BRI 0206-01-000968-30-1 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Rekening BRIS 1001-727-121 an. YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan

Jangan lupa konfirmasi donasimu ke mimin ya di 082112444549