Panen Akhir Tahun

Panen Akhir Tahun

  • Post published:Januari 26, 2021

Bogor (30/12). Tiga Kelompok PKUR Budidaya Ikan YBM BRI Kanwil Jakarta 2 mengisi momen pergantian akhir tahun dengan memanen ikan nila dan bawal perdana sebanyak 2,2 ton.

Manager Wilayah YBM BRI Jakarta 2, Muhammad Fikri mengatakan bahwa budidaya ikan bawal dan nila ini baru dimulai pada bulan September lalu.

“Alhamdulillah berkat ikhtiar dan kerja keras anggota kelompok, akhir tahun ini mereka udah bisa memetik hasilnya,” ungkap Fikri.

Adapun total keuntungan bersih yang didapatkan ketiga kelompok tersebut senilai Rp. 27,000,000.

Ketua kelompok PKUR Ikan Bawal, Pak Devi Johari berterimakasih kepada YBM BRI atas modal dan pendampingan usaha yang telah diberikan dalam program PKUR ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah. Berkat YBM BRI disaat ekonomi sulit seperti sekarang, kami bisa mengelola ikan dan memperoleh keuntungan di panen perdana ini. Semoga panen berikutnya bisa lebih baik lagi, ” kata Pak Devi.

Setelah proses panen selesai dan kolam dibersihkan, anggota kelompok PKUR bersiap untuk menebar bibit ikan berikutnya. Semoga kelompok PKUR Budidaya Ikan Nila dan Bawal dapat memperoleh hasil dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik pada panen selanjutnya.