Monev Wilayah Lampung

Monev Wilayah Lampung

  • Post published:Maret 10, 2020

Lampung (29/2). Kunjungan silaturahmi, monitoring dan evaluasi pengurus YBM BRI kantor pusat kepada penerima manfaat program PKUR dan program beasiswa Bright Scholarship YBM BRI Kanwil Bandar Lampung disambut sangat antusias.

Sharing sessions diselenggarakan di saung pertanian Desa Karang Rejo kecamatan Metro Utara kota Metro Lampung yang dihadiri oleh seluruh anggota Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat(PKUR) budidaya sayur mayur tahun 2017 dan 2019, kelompok perbengkelan 2018, seluruh ketua kelompok PKUR sentra budidaya Jagung manis Desa Tulus Rejo, sentra Jagung manis Wonosari, sentra daun bawang Sidodadi, sentra cabai merah Metro Kibang dan seluruh pendamping PKUR kanwil Bandar Lampung serta Lurah Karang Rejo.

Seluruh perwakilan sentra mengucapkan terima kasih atas hadirnya program PKUR. Program ini telah memberikan manfaat bukan hanya peningkatan ekonomi tapi juga peningkatan ibadah, rasa senang atas pendampingan yang dilakukan Pendamping PKUR dengan intensitas.

Dalam kesempatan Tersebut banyak perwakilan sentra yang mengharapkan permohonan penambahan penerima manfaat karena masih banyaknya warga yang sangat membutuhkan program PKUR, selain itu permohonan penambahan stimulus modal untuk peningkatan kualitas usaha yang sudah berjalan dengan baik.

Menurut Marsudi Pendamping PKUR usaha perbengkelan, “Alhamdulillah dari penambahan modal mesin injeksi Yamaha, saat ini total keuntungan anggota kelompok mencapai 230 juta rupiah selama satu tahun. Sebagian keuntungan sudah dibelikan alat – alat perbengkelan lainnya, sedangkan tabungan yang ada sekitar 23 juta rupiah akan digunakan untuk pembelian alat injeksi Honda”. Ucap Marsudi

Dalam kesempatan yang sama, Dalimin selaku ketua kelompok menyampaikan, “Kami mengharapkan ada penambahan penerima program seperti kami, karena masih banyak warga disekitar kami yang membutuhkan dan menginginkan dapat mengikuti program PKUR YBM BRI ini”. Ucap Dalimin.

Selanjutnya dalam kesempatan mengunjungi Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) 4 Putra Unit Universitas Lampung (UNILA) yang sedang berlangsung kegiatan Rumah Belajar (RUMBEL) SBMPTN, Fleming Hardiyanto Pengurus YBM BRI Kantor Pusat berpesan kepada penerima beasiswa Bright Scholarship untuk dapat melakukan hal yang terbaik agar kita mendapatkan hasil yang terbaik juga.