Monbin PKUR Tata Rias Denpasar

  • Post published:April 26, 2017

Denpasar, 18 April 2017. YBM BRI Kanwil Denpasar mengadakan monitoring dan pembinaan PKIUR tata rias. Program ini terlaksana pada Mei – Juli 2016 dengan total penerima manfaat 30 orang. Mayoritas peserta menjalankan usaha jasa tata rias panggilan secara sendiri (freelance), namun ada juga peserta yang membentuk kelompok seperti Aleya Wedding dan Davira Wedding.

Jasa tata rias oleh alumni yang ditawarkan berviariasi, rata-rata di daerah Negara untuk jasa tata rias wajah sebesar 200-250rb, jika ditambah dengan sewa baju pengantin (2 pasang) bisa mencapai 850rb. Belum lagi jika ditambah dengan sewa pelaminan maka harganya bisa mencapai 3-4 juta.

Novita Uyaina, salah satu peserta PKUR menyampaikan, “saya mewakili teman-teman peserta PKUR tata rias mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI Denpasar yang telah memfasilitasi kami dalam pelatihan tata rias ini. Alhamdulillah keterampilan kami sudah cukup berkembang walaupun baru hanya satu bidang di tata rias pengantin muslim. Semoga YBM BRI dapat memberikan manfaat berkelanjutan untuk program yang lainnya.”