Mitigasi Bencana UNSRI

Mitigasi Bencana UNSRI

  • Post published:Februari 25, 2020

Sumatera Selatan. Bertempat di Balai Pertemuan Kampung Warna – Warni, Ogan Ilir, YBM BRI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir menyelenggarakan Pelatihan Mitigasi Bencana Dasar bagi penerima manfaat Beasiswa Kader Surau (KS) UNSRI. Pelatihan ini diikuti oleh 46 orang peserta terdiri dari KS angkatan 2 sampai 4 yang dilaksanakan pada (26/1) dan (1/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanca BRI Kayu Agung Budiyanto AMBM, Ka Unit BRI Tanjung Batu dan Indralaya, BPBD Kabupaten Ogan Ilir dan para peserta. Dalam pelatihan ini, para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan, dimulai dari pemaparan potensi bencana, materi pencegahan dan mitigasi kebakaran, games, dan simulasi mitigasi di lapangan.

“Alhamdulillah setelah mengikuti kegiatan pelatihan mitigasi bencana, saya menjadi lebih sigap dan siap jika di kemudian hari terjadi bencana banjir dan kebakaran. Pelatihan ini menjadi salah satu pengalaman yang tidak bisa di lupakan, saya bangga menjadi salah satu peserta pelatihan ini. “ Ungkap Khoirunisa, Kader surau UNSRI Angkatan 4.

Pasca mengikuti kegiatan ini, di harapkan para peserta dapat meningkatkan kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan, mampu menerapkan materi pelatihan saat terjadi bencana, dan dapat mengedukasi orang – orang di sekitarnya.