Mina Padi Nila

Mina Padi Nila

  • Post published:26 Juni 2020

Siapa yang tak kenal ikan nila ? bagi penggemar ikan air tawar, pasti sudah tidak asing lagi dengan kelezatannya. Ikan yang bisa diolah menjadi beragam menu masakan ini juga membawa rezeki bagi para pembudidayanya.

Salah satunya ialah Kelompok PKUR Budidaya Ikan Nila Kecamatan Glagah, Lamongan. Kelompok yang diketuai oleh Pak Aziz ini berhasil panen sebanyak 3,5 ton.

Panen ini merupakan panen kedua dengan total keuntungan mencapai 20 juta rupiah. Adapun kurun waktu panen sekitar 4 bulan.

Pak Aziz menjelaskan bahwa metode yang digunakan untuk budidaya ini ialah metode IIP (Ikan, Ikan, Padi) atau biasa dikenal mina padi.

Selain dapat menjaga kestabilan tanah, metode mina padi juga dapat menghemat pembudidaya untuk memberi pakan ikan. Karena di area persawahan tersebut ikan dapat memakan gulma dan hewan – hewan kecil.

Alhamdulillah, dengan adanya panen ini diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan meningkatkan perekonomian para anggota kelompok.

Buat kamu yang ingin berkontribusi memandirikan perekonomian masyarakat melalui Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat, bisa melalui

Rekening BRI Bank BRI 0206-01-000968-30-1 a.n Dana Zakat YBM
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI QQ Dana Infaq
Rekening BRIS 1001-727-121 a.n YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan