Mimpi Langkir Umroh Ke Tanah Suci

  • Post published:Agustus 15, 2017

Pak Langkir

MALANG — Memantik meningkatnya perekonomian masyarakat dapat melalui jalur apa saja. Seperti halnya Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), menggulirkan program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR). Dengan mengembangkan potensi lokal yang ada, PKUR dari YBM-BRI perlahan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Seperti yang ada di Dusun Kebon Kuto, Desa Sukodadi, Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, YBM-BRI menggulirkan PKUR ternak kambing. Banyaknya masyarakat yang berprofesi sebagai buruh tani dan buruh lepas, serta upaya menjaga keimanan sebagai minoritas, melatar belakangi YBM-BRI menggulirkan PKUR di wilayah Wagir. Pak Langkir

Bergulir sejak awal 2017, program tersebut mulai dapat dirasakan manfaatnya oleh peternak penerima manfaat di hari raya Idul Adha lalu. Salah satunya adalah Langkir (57). Bapak empat anak yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut mendapat bantuan ternak kambing. Dari mulai kandang, bibit kambing hingga pelatihan kesehatan ternak ia dapat dari YBM-BRI.

“Alhamdulillah sekarang mendapat bantuan dari YBM-BRI yang insyaa Allah dapat menambah penghasilan keluarga melalui beternak. Semoga ternak ini dapat bergulir menjadi besar dan dapat mewujudkan mimpi saya untuk umroh ke Tanah Suci,” tutur Langkir dengan rona bahagia.