Menilik Usulan Program PKUR 2017 Di Kanwil Bandung

  • Post published:Juli 22, 2017

Menilik Usulan Program PKUR 2017 Di Kanwil Bandung

BANDUNG — Mengambil tempat di Auditorium Gedung Menara BRI Kanwil Bandung, pada Rabu (19/7), Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) Kanwil Bandung, menyelenggarkan forum sosialisasi jilid 2 usulan program PKUR 2017. Kali ini juga menghadirkan calon mentor usaha untuk mempresentasikan Analisa Usahanya masing-masing, dan juga turut hadir langsung, Jamilullah, selaku Tim Monev Program YBM-BRI, dengan didampingi Fikriyan Dinata, selaku Tim Keuangan YBM-BRI. Beliau adalah perwakilan langsung dari kantor pusat YBM-BRI Jakarta. Selain itu juga turut hadir Agus Kusnandang, Ketua YBM-BRI Kanwil Bandung.

Presentasi usaha yang dari para mentor antara lain Usaha Budidaya Labu Butter Nut, budidaya Cabai Merah, Kerajinan Tenun Akar Wangi, Olahan Mangrove, Ayam Organik, Kopi Arabica, dan Budidaya Ternak Lebah Madu. Pendalaman analisa usaha dan program disampaikan Jamil, dan beliau memberikan masukan bahwa program PKUR ini harus menjadi nilai tambah dengan memperhatikan manfaat berkelanjutan.

“Dimana program-program PKUR tersebut harus bergulir dengan memperhatikan 5 aset keberlanjutan usaha yaitu aset alam, aset infrastruktur, aset sumber daya manusia, aset keuangan, dan aset sosial. Sehingga memiliki dampak yang maksimal bagi para pelaku dan lingkungan sekitarnya,” tutur Jamil.

Kemudian Kiki, selaku calon mentor usaha Butter Nut juga menyampaikan harapan kepada YBM-BRI. “Semoga program PKUR ini menjadi contoh baik dalam memberdayakan dana zakat untuk masyarakat. Sukses selalu YBM-BRI, dan sukses juga BRI dengan semangat berIndonesianya”.