Menghafal Al Qur’an Semudah Tersenyum di Kanwil BRI Semarang, Manado dan Yogyakarta

  • Post published:20 September 2015

KQM Semarang
Semarang, 18-20 Agustus 2015 YBM-BRI kembali menyelenggarakan Pelatihan Tahfiz Quran metode Kauny Quantum Memory. Acara diikuti oleh 60 orang peserta yang memiliki latar belakang guru TPA, guru Tahfidz dan guru Pondok Pesantren ini dibuka oleh Bapak Issuhersatyo (Kabag SDM Kanwil BRI Semarang), Bpk. Himawan Abdul Basith (Pengurus YBM-BRI Kanwil Semarang).

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya, ternyata ada ya metode yang mudah dalam tahfidz quran” ujar Bp. Ace salah satu peserta pelatihan.
KQM Manado

Selain di Semarang, YBM-BRI juga menyelenggarakan acara serupa di Kanwil BRI Manado pada tanggal 04-06 September 2015. Antusias 63 peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat terlihat dari awal hingga akhir acara.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Selvia Asram S.Ag (Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama Kota Manado)Bpk. Widodo Hery Suryanto (Wapinwil BRI Manado), Bpk. Azis Pitalawu (Ketua YBM-BRI Kanwil Manado).

“Jarang ada pelatihan bernuansa Islami disini, terima kasih YBM-BRI karena sudah mengadakan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi kami” ungkap Yanti, salah satu peserta pelatihan.
KQM Yogyakarta

Setelah dari Semarang, tim Roadshow Pelatihan Tahfidz Al-Qur’an YBM-BRI bergerak ke Yogyakarta pada tanggal 15-17 September 2015. Dihadiri oleh Bpk. Drs. H. Solihan Amin (Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta), Bpk. Djoko Karyono (Wapinwil BRI Yogyakarta) dan Deden Kuswanda (Plt. Manager Sosial YBM-BRI).

Dalam sambutannya Bpk. Djoko Karyono menyebutkan bahwa beliau mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Pihak Kemenag DIY mengaku bahwa pihaknya belum pernah menggelar kegiatan seperti ini, “semoga ini menjadi awal yang baik dan dapat membawa kebaikan bagi DIY dan semuanya” tutur Bpk. Solihan Amin di sela acara.

Pelatihan ini merupakan salah satu program Berbagi Syiar Rakyat Indonesia yang diselenggarakan di 19 Kanwil BRI Seluruh Indonesia.