Menembus Desa Maipi

Menembus Desa Maipi

  • Post published:24 Juli 2020

Sudah seminggu lebih, bencana banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara. Sudah seminggu lebih pula, tim tanggap bencana YBM BRI membersamai para penyintas disana.

Pada tanggal 22 Juli, YBM BRI mulai menerjunkan tim Layanan Kesehatan Bergerak di Desa Maipi, Kecamatan Masamba. Baru turunnya tim ini ke lokasi kantong pengungsian adalah akibat akses menuju lokasi yang terputus.

Jembatan yang biasanya menjadi penghubung desa tersebut rusak parah, Sehingga tim Layanan Kesehatan Bergerak harus turun ke sungai untuk dapat sampai ke lokasi. Tak hanya itu, tim juga melewati jalanan yang berlumpur, licin, dan sempit.

Alhamdulillah tim selamat sampai kantong pengungsian dan para penyintas sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan ini.

Layanan kesehatan Bergerak yang digelar sejak pagi hari, sudah melayani 125 orang yang sebagian besar mengeluhkan gatal – gatal, maag dan ngilu badan. Selain pemeriksaan kesehatan, tim tanggap bencana YBM BRI juga menyalurkan bantuan alat penerangan berupa genset untuk masjid dan desa sekitar.

Sampai saat ini, tim Layanan Kesehatan Bergerak YBM BRI terus berupaya memberikan layanan kesehatan dan penyaluran bantuan ke kantong – kantong pengungsian yang ada, menjangkau daerah yang belum tersentuh.

Semoga para penyintas dan tim diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah. Aaamiin