Mendulang Untung Panen Cabai Rawit Dusun Wanteyan

Mendulang Untung Panen Cabai Rawit Dusun Wanteyan

  • Post published:Maret 12, 2019

Yogyakarta. (27/02) Kelompok PKUR Budidaya Cabai Rawit Dusun Wanteyan, Desa Lebak, Magelang tengah berbahagia karena cabai yang ditanamnya menghasilkan panen besar. PKUR Cabai Rawit ini merupakan satu diantara banyak kelompok usaha binaan YBM BRI dalam bidang pertanian di wilayah Yogyakarta. Berkat upaya pembinaan dan bimbingan para pendamping berpengalaman, program ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan taraf ekonomi para petani di wilayah tersebut. Sebagaimana yang juga dirasakan di wilayah-wilayah lainnya.

Bapak Habib Salamun, satu dari 10 penerima manfaat bergabung dalam kelompok program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dari dana zakat YBM BRI. Kelompok ini dimulai bulan Agustus 2018. Bapak Habib sangat bersyukur dengan panen kali ini yang masih terus berlangsung hingga April, “Alhamdulillah sejak Januari hingga saat ini hasil panen mencapai 12.474 kg. Panen ini diperkirakan hingga bulan April. Hasil panen ini dijual dengan harga Rp. 12.000,-/kg.” Ditanam di atas lahan 1000 m, kelompok ini menanam sebanyak 20.000  batang.

Bapak Habib mewakili Kelompok PKUR Budidaya Cabai Dusun Wanteyan Desa Lebak mengucapkan, “terima kasih kepada YBM BRI yang sudah membantu dan memberikan modal usaha serta pendampingan kepada kami sehingga kami dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar pada panen kali ini. Semoga kami bisa menjadi petani yang maju dan berkualitas.”