Melon Meslan Simalungun

Melon Meslan Simalungun

  • Post published:September 1, 2020

Buah Melon merupakan salah satu komoditas unggulan di Desa Purwosari, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kemudahan untuk menanam dan rasanya yang manis membuat buah melon banyak digemari berbagai kalangan.

Namun, sebagian besar nasib petani melon tidaklah semanis rasa buahnya. Keterbatasan modal, keterbatasan lahan, dan ancaman tengkulak membuat para petani serba kesulitan.

Untuk itu, @ybmbri_medan hadir melalui Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) untuk mengukir senyum para petani melon. Adapun bantuan yang diberikan berupa perlengkapan kerja, serta modal usaha yang terdiri dari sewa lahan, pembelian bibit, pupuk, pestisida, serta obat tanaman. Alhamdulillah, kelompok PKUR budidaya melon berhasil menanam di lahan seluas 8.000 M.

Ketua kelompok PKUR budidaya melon, Pak Meslan menyatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat, karena meringankan beban modal usaha yang selama ini menghantui petani. “Terima kasih YBM BRI, sebagai komitmennya insyaAllah kami akan bersungguh-sungguh menjalankan usaha serta pembinaan dalam program ini.” Tuturnya.

Tak hanya bantuan modal usaha dan perlengkapan kerja, program PKUR ini juga menghadirkan pendampingan guna memastikan ketepatan dalam sasaran program pelaksanaan, perapian laporan, serta pembinaan peningkatan keimanan dan ketakwaan agar usaha yang dijalankan mendapatkan keberkahan.

Semoga Allah melancarkan usaha para tani melon, memberikan hasil panen melon yang melimpah serta mendapat keberkahan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat program PKUR ini.