Mata Kayu Pekanbaru

Mata Kayu Pekanbaru

  • Post published:22 Agustus 2019

Pekanbaru. Kerajinan kayu merupakan salah satu kekayaan seni kriya Indonesia. Kerajinan tersebut ketika ditekuni ternyata bisa menjadi sebuah usaha yang memiliki prospek menjanjikan.

Mata Kayu adalah salah satu usaha kerajinan kayu binaan YBM BRI yang dirintis sejak April 2018. Mata Kayu memiliki rumah produksi yang dikelola oleh 10 pemuda di Tuah Karya, Pekanbaru. Beberapa produk yang dihasilkan dari PKUR Mata Kayu antara lain : gantungan kunci, plakat, jam, ukiran nama, frame, kotak hantaran, kotak cincin, night lamp, lampu baca, dan segala bentuk ukiran kayu yang disesuaikan dengan permintaan customer.

Hingga kini PKUR Mata Kayu memiliki omset rata-rata sembilan juta rupiah setiap bulannya. Produk-produk Mata Kayu tidak hanyak dijual di Pekanbaru, namun juga sudah dijual ke beberapa wilayah di Sumatera, Kalimantan, bahkan sampai ke Malaysia. Mata Kayu menjual produknya secara langsung dan online di @matakayu.art.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada YBM BRI, yang telah membantu kami yang masih muda ini untuk bisa berwirausaha, kami meyakini bahwa dana zakat adalah dananya Allah sehingga berkahnya sangat banyak. Kami yakin usaha ini akan terus berkembang. Semoga para muzakki, pemimpin, dan seluruh jajaran di YBM BRI diberikan kesehatan keluarganya, umur yang barokah, dan terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya,” ungkap Muhammad Zakia selaku Ketua Kelompok.