Masker Untuk Palembang

Masker Untuk Palembang

  • Post published:September 20, 2019

Palembang 18 September. Kabut asap sudah sampai ke Palembang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kualitas udara di Palembang, Sumatera Selatan, masuk status Bahaya. Status ini tidak terlepas dari kabut asap yang menyelimuti sejak beberapa pekan terakhir.

32 ribu warga Sumatera Selatan menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sejak kualitas udara memburuk akibat asap yang dihasilkan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

YBM BRI turut bergerak membagikan 300 paket bantuan yang setiap paketnya terdiri dari 5 kaleng susu, masker 1 box, vitamin C, dan 1 botol Oksigen untuk 300 KK yang tersebar di Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Kabut asap ini sangat mengganggu aktifitas kami, anak anak juga sudah mulai terserang batuk flu, dan berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan permasalahan kabut asap ini. Terima kasih YBM BRI yang telah peduli dengan memberikan bantuan. Bantuan dari YBM BRI ini sudah mengurangi beban kami menghadapi dampak kabut asap,” ungkap Dwi Markoko, salah satu terdampak asap.