Manisnya Semangka Sukadana

Manisnya Semangka Sukadana

  • Post published:4 September 2019

Lampung. Manisnya semangka udah gak diragukan lagi sob, apalagi semangka hasil budidaya kelompok PKUR Sukadana, Lampung Timur. Tidak hanya buahnya yang manis, para petani ini juga merasakan manisnya rezeki panen semangka.

Panen melimpah kali ini membawa kebahagiaan bagi kelompok petani ini, salah satunya Pak Subur. Di lahan seluas 2,5 hektar, kelompok PKUR Sukadana berhasil memanen 20 ton semangka pada tanggal 25 Agustus.

Budidaya yang dimulai sejak 2018 ini Alhamdulillah kelompok PKUR Sukadana sudah mengalami 4 kali panen. Hasil panen ini selain digunakan untuk membeli bibit baru dan kebutuhan sehari-hari, para petani juga menabung uang hasil panennya loh sob. Alhamdulillah tabungan para petani ini mencapai belasan juta rupiah. Masya Allah, keren banget kan sob.

Tentu aja berkat budidaya semangka ini tingkat kesejahteraan kelompok petani di Desa Sukadana Ilir, Lampung Timur menjadi lebih baik. Dan sesungguhnya semua terjadi karena dana zakat, infak, dan sedekah yang sudah kamu amanahkan melalui YBM BRI.

“Kepada donatur YBM BRI kami kelompok petani semangka Sukadana Ilir mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dan bantuannya sehingga kami bisa berkembang untuk lebih baik. Kami selama ini belum pernah mendapatkan bantuan yang disertai dengan pendampingan, sehingga kami bisa belajar berorganisasi yang baik. Kami bisa berkumpul dan bersilatuhrami setiap bulan. Semoga para donatur diberi kesehatan, kesuksesan, keridhoan Allah di dunia dan akhirat,” ungkap Pak Subur.

Yuk sob terus dukung para petani melalui Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat dengan berzakat di:
Rekening BRI 0206-01-005680-30-6 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Jangan lupa konfirmasi ke mimin ya di 082112444549