Luka Mendalam Bagi Korban Kebakaran Krukut Jakarta

Luka Mendalam Bagi Korban Kebakaran Krukut Jakarta

  • Post published:26 Maret 2019

Kebakaran yang menimpa wilayah Krukut, Jakarta Barat pada Sabtu (16/3) pukul 23.59 WIB memberikan luka yang mendalam kepada para korban, salah satunya Ibu Farida (61 tahun). Wanita paruh baya ini terpaksa tinggal di tenda pengungsian bersama dengan para penyintas lainnya.

Beliau menceritakan bahwa kebakaran tersebut berlangsung dengan cepat. Rumah beliau dan sekitar yang mayoritas terbuat dari triplek membuat api cepat merambat.

“Ketika saya tidur diruang tamu saya mendengar ada yang teriak kebakaran.. kebakaran.. Saya langsung lari keluar rumah tanpa sempat menyelamatkan barang-barang, cuma bawa baju yang saya pake dan surat-surat penting seperti akte lahir dan surat kematian orang tua,” ucap Ibu Farida sambil mengais sisa-sisa kebakaran rumahnya, berharap ada sesuatu yang masih bisa diselamatkan.

Ibu Farida menceritakan bahwa dia sudah tinggal disana sejak tahun 1966. Beliau tidak memiliki anak dan suami, hanya tinggal bersama kakak, adik dan keponakan-keponakannya. Ibu Farida bekerja sampingan di pabrik konveksi benang, namun jika sedang tidak ada pekerjaan di pabrik, beliau mengumpulkan botol-botol bekas untuk bisa mendapatkan uang.

Mari bergerak bersama YBM BRI untuk meringankan beban Ibu Farida dan penyintas lainnya.

Salurkan bantuan Anda melalui:

Bank BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI QQ Dana Infaq

Konfirmasi ke nomor 082112444549