Longsor Wilayah Sukajaya

Longsor Wilayah Sukajaya

  • Post published:Januari 23, 2020

“Rumah saya abis kena longsor. Selain saya ada 6 rumah lainnya yang kena longsor juga. Saya ga sempet bawa apa – apa selain baju yang saya pake. Tapi Alhamdulillah keluarga selamat.” Ujar salah satu penyintas Ibu Siti Khodijah, warga Desa Sukamulih, Kampung Babakan Citiwu.

Longsor yang terjadi pada (1/1) di wilayah Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya menyebabkan sejumlah penyintas harus mengungsi, karena tempat tinggal mereka habis tersapu longsor.

Berpusat di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Tim Tanggap Bencana YBM BRI terus berupaya meringankan beban para penyintas. Setelah sebelumnya mengadakan Layanan Kesehatan Bergerak, dan pendistribusian makanan siap santap, kali ini Tim Tanggap Bencana YBM BRI menyalurkan bantuan berupa survival kits dan biskuneo.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bambang Istiyono Ketua Audit Internal Wilayah Jayapura dan Perwakilan Unit BRI Cigudeg Dery kepada Rukman Kepala Desa Sukamulih dan Toni Sutrisna Sekdes Sukamulih.

Bambang Istiyono menyampaikan bahwa beliau turut berduka atas terjadinya musibah longsor yang menimpa warga Desa Sukamulih. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan BRI khususnya wilayah Jayapura dan Jakarta 2 terhadap para penyintas. “Bantuan ini diberikan agar hati kita semua terus terhubung. Mudah – mudahan bermanfaat”

Selain itu Toni Sutrisna Sekdes Sukamulih menyampaikan terima kasih kepada YBM BRI atas bantuan yang diberikan, inshaAllah akan di distribusikan kepada para penyintas. “Semoga teman – teman diberikan balasan kebaikan.”