You are currently viewing Layanan Kesehatan Candipuro

Layanan Kesehatan Candipuro

  • Post published:7 December 2021

Pasca erupsi Gunung Semeru pada (04/12), sebagian besar penyintas masih bertahan di sejumlah posko pengungsian karena rumah mereka rusak diterpa abu vulkanik dari semburan erupsi.

Berdasarkan informasi dari tim relawan yang turun ke lokasi terdampak, para penyintas mulai terserang beberapa penyakit seperti gatal-gatal, hipertensi, dan pegal – pegal.

Merespon hal tersebut, Tim Layanan Kesehatan Bergerak YBM BRI segara terjun ke lokasi terdampak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pendistribusian obat – obatan ke sejumlah rumah warga dan posko pengungsian diantaranya Kantor Kecamatan Candipuro, Masjid Mujahidin, dan Posko BRI di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang (06/12).

Banyaknya penyintas yang masih terjebak dalam kondisi sakit, membuat Tim Layanan Kesehatan Bergerak berperan aktif untuk mendatangi penyintas. Alhamdulillah para penyintas bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan ini.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Layanan Kesehatan Bergerak sudah melayani 62 pasien. Selain itu, tim juga telah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar untuk penyintas.

Dengan dukungan BRI Group, Tim Layanan Kesehatan Bergerak YBM BRI terus berikhtiar menjangkau daerah yang belum tersentuh atau minim bantuan yang masuk.

Bagi Sobat BRILiaN yang ingin ikut mengambil peran dalam gerakan kebaikan ini bisa melalui: