Layanan Kesehatan Bergerak

Layanan Kesehatan Bergerak

  • Post published:10 Januari 2020

Jakarta (3/1). Hari ketiga bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, YBM BRI mulai menerjunkan tim layanan kesehatan bergerak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk penyintas di wilayah Semanan, Jakarta Barat. Diturunkannya tim pada hari ketiga dikarenakan pada hari kedua menjelang dini hari, tim baru bisa menembus kantong pengungsian di tengah genangan banjir untuk melakukan assesment, dan hasilnya menunjukkan perlu diadakannya program layanan kesehatan bergerak.

Dalam konteks layanan kesehatan bergerak, tim kesehatanlah yang berperan aktif untuk menjemput bola, Mengingat banyaknya penyintas yang masih terjebak dengan kondisi sakit atau tidak memungkinkan untuk keluar dari lokasi bencana. Hal inilah yang menjadi pembeda dengan layanan kesehatan umumnya, yang “mewajibkan” penyintas mendatangi posko.

Alhamdulillah para penyintas sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan ini. Karena beberapa hari sejak bencana, mereka belum mendapatkan layanan kesehatan, mengingat akses wilayah tersebut sulit untuk ditembus.

Layanan kesehatan bergerak yang digelar selepas sholat Jum’at, sudah melayani lebih dari 170 orang yang sebagian besar merupakan pasien manula. Tim layanan kesehatan bergerak YBM BRI terus berupaya memberikan layanan kesehatan dan penyaluran bantuan ke kantong – kantong pengungsian yang ada, menjangkau daerah yang belum tersentuh, sebagaimana moto pelayanan YBM BRI yakni reach the unreachable.

https://www.instagram.com/tv/B6232KWBfN8/?utm_source=ig_web_copy_link