Layanan Kesehatan Bergerak

Layanan Kesehatan Bergerak

  • Post published:26 Januari 2021

Mamuju (20/1). Pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju, sebagian besar penyintas masih bertahan di sejumlah tenda pengungsian.

Berdasarkan informasi dari Tim Tanggap Darurat YBM BRI yang turun ke lokasi terdampak, para penyintas mulai terserang beberapa penyakit seperti, gatal-gatal, flu, maag, alergi dan hipertensi.

Oleh karena itu YBM BRI bersama BRI Group menerjunkan tim layanan kesehatan bergerak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pendistribusian obat – obatan di Kecamatan Mamuju, Simboro, dan Tapalang.

Banyaknya penyintas yang masih terjebak dalam kondisi sakit, membuat tim layanan kesehatan bergerak berperan aktif untuk mendatangi penyintas. Inilah perbedaan layanan kesehatan YBM BRI yang sudah berjalan sejak 10 tahun terakhir di wilayah bencana seperti gempa di Lombok, gempa dan tsunami di Palu, tsunami di Banten dan sebagainya. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan penyintas yang mengalami gangguan kesehatan tidak mungkin diminta mendatangi posko, sehingga tim menjemput bola.

Alhamdulillah para penyintas bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan ini. Karena beberapa hari sejak bencana, mereka belum mendapatkan layanan kesehatan. Mengingat akses di beberapa wilayah masih sulit untuk ditembus.

Sampai saat ini, layanan kesehatan bergerak sudah melayani 247 orang yang sebagian besar merupakan pasien dewasa. Selain layanan kesehatan, tim juga menyalurkan bantuan survival kits, biskuNeo, dan AMDK untuk penyintas.

Dengan dukungan BRI Group, tim layanan kesehatan bergerak YBM BRI terus berikhtiar menjangkau daerah yang belum tersentuh atau minim bantuan yang masuk.

Bagi sobat Indonesia yang ingin berkontribusi dalam gerakan kebaikan ini bisa melalui :

Rekening BRI 0206-01-008726-50-9 an YBM BRI
konfirmasi ke wa.me/6282112444549