Launching RLU UNSRI

Launching RLU UNSRI

  • Post published:Oktober 3, 2018

Palembang, 22 September 2018 telah dilaksanakan Kegiatan Launching Rumah layanan Umat (RLU) Kader Surau Universitas Sriwijaya angkatan 3.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak. Kaspiyah (Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Palembang), Bapak. Meison, S. Sos (KASUBAG Kesejahteraan & Kemahasiswaan Unsri), Pengurus YBM BRI Kanwil Palembang, Bapak Benhur Sayuti, S. Sos (Camat Indraya Utara), Bapak Abu Bakar (Lurah Timbangan), Bapak Syamsul Bahri (Ketua RT 04), Tokoh masyarakat, adat dan Agama serta masyarakat sekitar RLU.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Rumah Layanan Umat (RLU) yang nantinya akan digunakan sebagai Sarana Pembinaan Anak-anak Kader Surau, Rumbel, TPQ, Perpustakaan bersemangat dan pemberdayaan ekonomi Masyarakat Selain itu di jelaskan pula visi dan misi Kader Surau, dan juga mengenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang beasiswa Kader Surau. Adapun penerima manfaat Kader Surau pada angkatan 3 ini berjumlah 12 orang.

Rangkaian kegiatan launching ini terdiri dari peresmian (dengan ditandai pemotongan pita dan tumpeng) oleh Pihak BRI Bapak Kaspiyah, Pihak Unsri Bapak Meison, Pihak Pemerintah Setempat bapak Benhur Sayuti, Serta penampilan dari Kader Surau angkatan 2 dan 3, juga dari anak-anak binaan Kader Surau 3.

Pihak Unsri, pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat beserta warga merespon positif atas keberadaan Kader Surau dan Rumah Layanan Umat. Terutama dengan adanya Rumah Belajar Gratis, TPQ, dan Perpustakaan dan Pemberdayaan ekonomi Masyarakat.