Launching Program KUUR Pondok Pesantren Al-Furqan

  • Post published:April 10, 2015

Launching Program KUUR Pondok Pesantren Al-Furqan

Bandung, 8 April 2015 YBM-BRI me-launching Program Klaster Usaha Unggulan Rakyat (KUUR) di Pondok Pesantren Al-Furqan yang beralamat di Desa Jambudipa, Kec. Cisarua, Kab Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Agus Kusnandang (Ketua YBM-BRI Kanwil Bandung), Dwi Iqbal Noviawan (General Manager YBM-BRI) dan Deny Pribadi (Manajer Program Ekonomi YBM-BRI). Total bantuan yang disalurkan untuk Program ini adalah senilai Rp 99.362.000

Program KUUR merupakan program pemberdayaan masyarakat berbasis pondok pesantren, yang bertujuan agar setiap desa atau pondok pesantren binaan memiliki produk lokal unggulan. Di Ponpes Al-Furqan, program KUUR dilaksanakan terhadap 15 orang anggota komunitas peternakan domba yang tinggal di sekitar pondok pesantren. Dimana setiap peternak mendapatkan tiga ekor domba indukan dan satu ekor domba pejantan.

Dalam upaya pendampingan program ini YBM-BRI bekerjasama dengan Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) yang memiliki track record baik sebagai pendamping program pemberdayaan dalam bidang peternakan.