Launching PKUR Semarang

Launching PKUR Semarang

  • Post published:Oktober 29, 2019

Semarang. Bertempat di Kecamatan Mijen, YBM BRI melaksanakan kegiatan launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) Wilayah Kota Semarang pada tanggal 18 Oktober 2019.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan YBM BRI Kanwil Semarang Bapak Dian Jati Utomo, Lurah Desa Tambangan Bapak Marsudiana, Lurah Desa Wonoplumbon Ibu Suhartini, perwakilan Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, serta para penerima manfaat PKUR

Pada kesempatan kali ini total bantuan program yang diberikan sebesar Rp 283.340.000 kepada 5 Kelompok PKUR yang berada di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

“YBM BRI merupakan lembaga yang menghimpun dana zakat dari seluruh karyawan BRI untuk disalurkan kepada mustahik. Salah satu program dari YBM BRI di bidang Ekonomi yaitu PKUR. Semoga usaha ayam Jowo Super dan Bebek Pedaging di Kecamatan Mijen bisa berkembang dan meningkatkan taraf ekonomi anggotanya,” ujar Bapak Dian Jati Utomo dalam sambutannya.

Dinas Petanian Kota Semarang yang di wakili Bapak Nur Hasan selaku PPL Kec. Mijen menyampaikan apresiasinya kepada YBM BRI dan meminta penerima manfaat untuk menjalankan usaha semaksimal mungkin. Beliau bersama jajaran petugas Dinas Pertanian Kota Semarang akan berusaha membantu melakukan pendampingan terhadap usaha Ayam Jowo Super dan Bebek Pedaging di Kec. Mijen tersebut.

“Saya sangat bahagia ternyata masih ada yang peduli dengan nasib orang-orang yang kurang mampu seperti kami. Alhamdulillah dengan bantuan usaha ini, kami akan berusaha agar bisa bangkit dan lebih sejahtera” ungkap kamdani, salah satu penerima manfaat PKUR.

Semoga dengan adanya pemberdayaan zakat melalui program PKUR ini, para penerima manfaat bisa menjadi masyarakat mandiri, terampil, dan sejahtera. Mari terus do’akan & dukung mereka yuk sob.